Salah Posisi Kolam Ikan, Memicu Selingkuh?

  • Diposting oleh Sofhal Jamil
  • di 08.44 -
  • 0 komentar
Salah Posisi Kolam Ikan, Memicu Selingkuh? - Salah menempatkan posisi kolam ikan dalam hunian Anda, aura negatif berpotensi muncul dan membuat masalah. Dalam perspektif fengsui, penataan kolam ikan sebagai unsur air, harus benar-benar tepat.




Keberadaan kolam ikan di tempat yang seharusnya dihindari akan mengaktifkan bintang asmara, dan ini berisiko terjadinya extra marital affair atau perselingkuhan dalam rumah tangga," ucap Linda.


"Peletakan yang keliru memang berpotensi memunculkan sejumlah masalah. Karena, semakin besar massa air, maka semakin besar juga dampaknya, baik itu dampak positif maupun negatif," kata Linda Khos, praktisi fengsui kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Seperti dituliskan Linda, selain ada beberapa prinsip umum tentang pengelolaan kolam, penghuni rumah juga sebaiknya memperhatikan arah hadap bangunan berikut dengan periode pembangunannya. Linda mengingatkan, bahwa saat ini penanggalan fengsui Bintang Terbang berada pada periode 8 (2004-2023).

"Keberadaan kolam ikan di tempat yang seharusnya dihindari akan mengaktifkan bintang asmara, dan ini berisiko terjadinya extra marital affair atau perselingkuhan dalam rumah tangga," ucap Linda.

Linda pun memberikan beberapa saran penting terkait peletakan kolam bagi rumah-rumah yang dibangun pada periode 8 tersebut. Untuk rumah menghadap Timur sektor 2 dan 3 (82,5 derajat s/d 112,5 derajat), ada baiknya Anda tidak meletakkan kolam ikan di depan rumah. Sedangkan pada rumah menghadap Selatan sektor 2 dan 3 (172,5 derajat s/d 202,5 derajat), hindari meletakkan posisi kolam ikan di depan kiri atau sektor Tenggara).

Sementara itu, menurut Linda, untuk rumah dengan arah hadap Barat sektor 2 dan 3 (262,5 derajat s/d 292,5 derajat), harus menghindari pembangunan kolam ikan di depan kiri atau sektor Barat Daya bangunan rumahnya. Adapun pada rumah dengan arah hadap Barat Laut sektor 2 dan 3 (307,5 derajat s/d 337,5 derajat), Linda menyarankan untuk tidak meletakkan kolam ikan di depan kanan (sektor Timur). Sementara di rumah dengan arah hadap Timur Laut sektor 1 (22,5 derajat s/d 37,5 derajat), Anda tidak boleh meletakkan kolam ikan di depan kanan (sektor Utara).

"Di sektor-sektor yang harus dihindari itu terdapat Bintang Air 4, yaitu romance dan academic star yang akan aktif jika di dalam rumah ada kolam ikan. Potensi negatifnya bisa memicu asrama berujung perselingkuhan. Kecuali kalau di dalam rumah itu lajang, tidak masalah," ucapnya.

Linda kembali mengingatkan, bahwa fengsui didefinisikan secara harafiah sebagai Angin dan Air. Energi mengalir bersama dengan angin, sementara air menampung energi.

"Maka, agar Anda mendapatkan tata letak bangunan dengan fengsui yang bagus, pengaturan angin dan peletakan unsur air seperti kolam ikan atau akuarium harus tepat," saran Linda.

Linda mengakui, kolam merupakan salah satu ornamen pelengkap sebuah bangunan yang masih sangat digemari sampai saat ini. Terbukti, hampir setiap rumah memiliki sebuah kolam atau setidaknya aquarium jika lahan di dalam huniannya terbatas atau berupa rumah atau apartemen mungil.

"Peletakan komposisi air secara benar akan memberikan dampak positif bagi penghuninya," ujar Linda.(Kolam Ikan)

Author

Written by Fauzan Hangriawan

Fauzan Hangriawan. Pengusaha lele sangkuriang di Jakarta. Pemilik Sylva Farm Bangun Bangsa. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Atmajaya, Jakarta. Juara pertama Wirausaha Muda Mandiri 2010.

0 komentar: